Laman

Selasa, 22 Februari 2011

Minuman keras, minuman berAlkohol adalah pembunuh terbesar

" Minuman keras / Khomr adalah sumber segala kejahatan " inilah salah satu petuah bijak dari orang paling bijak yang hidup 14 abad yang lalu, yaitu  Nabi Muhammad SAW. Dan di jaman sekarang ini dengan pengaruh dunia barat minuman keras sudah dijadikan gaya hidup oleh kalangan tertentu. Padahal bahaya minuman keras atau segala yang memabukkan memang telah nyata baik untuk diri sendiri maupun orang lain

Organisasi kesehatan WHO merilis hasil penelitiannya tentang bahaya minuman yang mengandung alkohol. Hasilnya adalah, alkohol bertanggung jawab atas hampir 4 persen kematian di seluruh dunia. 

"Lebih tinggi dari AIDS, TBC, atau kekerasan," demikian hasil penelitian WHO yang berjudul 'Global Status Report on Alcohol and Health' seperti yang ditulis oleh Reuters, (Sabtu 12/2/2011).

Sekurang-kurangnya 2,5 juta orang tewas tiap tahunnya karena berbagai hal yang berkaitan dengan alkohol. Prevalensi terbesar ada pada pria karena mereka mengonsumsi alkohol lebih banyak daripada perempuan.

"Komposisinya 4 banding 1. Para pria memiliki perilaku mengonsumsi alkohol dalam tingkatan yang berbahaya daripada perempuan di hampir seluruh tempat," tambah laporan tersebut.

Alkohol menjadi faktor penyebab dari 60 macam penyakit dan kecelakaan. Data ini dirilis WHO untuk pertama kalinya sejak tahun 2004.

Konsumsi alkohol dikaitkan dengan penyakit pada hati, epilepsi, keracunan, kecelakaan di jalan raya, kekerasan, dan beraneka macam jenis kanker. "Enam atau tujuh tahun lalu kami tidak punya bukti kuat untuk membuktikan hubungan sebab akibat minuman alkohol dengan kanker payudara. Sekarang kami memilikinya," ujar pejabat WHO Vladimir Poznyak.

Peningkatan kesejahteraan telah memicu perilaku konsumsi minuman beralkohol di negara padat penduduk, Asia dan Afrika. Keadaan ini diperparah dengan lemahnya kontrol otorita setempat mengendalikan peredaran minuman alkohol.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan cara paling efektif mengendalikan peredaran minuman alkohol adalah dengan menaikkan pajak. Cara lainnya bisa dengan membatasi usia pembeli minuman alkohol dan mengatur kadar alkohol dalam darah pengemudi kendaraan untuk mencegah kecelakaan.
Ada sebagian orang di belahan bumi ini dengan berbagai argumentasi masih toleransi dengan minuman keras, apapun alasannya yang namanya minuman keras adalah haram, merusak dan sumber segala kejahatan. Membunuh bisa dimulai dengan pengaruh minuman keras. Hilang rasa malu juga bisa dipengaruhi oleh minuman keras. Dan masih banyak lagi kejahatan-kejahatan lainnya yang asalnya akibat pengaruh minuman keras. No... minuman keras, tinggalkan minuman keras mari hidup sehat sebagai rasa syukur kita kepada sang Kholiq sang Pencipta Alam semesta yang telah memberi kita kesempatan menikmati kehidupan di dunia ini...
Postingan Terkait :


Widget by SEO Tutorial

3 komentar:

Kang Martho mengatakan...

kenapa eh kenapa minuman itu haram....
karena eh karena....
SUNGGUH TER...LA...LU

Anonim mengatakan...

ngeri juga lihat gambarnya ust.
semoga kita dan keturunan kita terhindar dari kegiatan yang satu ini .....
jadi ingat kisah orang yang disuru milih minum arak, perempuan, membunuh?

Abi mengatakan...

memang ter....la....lu minuman keras ini. gimana ya tanggung jawab penguasa yang melegalkan miras....naudzu billah ....

Posting Komentar